Ide Usaha Camilan Modal 10 Ribu | Tertarik Mencobanya?


Terkadang kita masih bingung mengenai jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal minim. Padahal, di era sekarang ini banyak sekali ide usaha yang bisa dijalankan dan banyak orang yang sudah mengeksekusi ide usahanya. 

Lantas, apakah anda masih mencari referensi usaha? bahkan dengan modal minim?. 

Dari pada bingung, penulis sarankan anda untuk membaca artikel ini. Sebab dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas seputar ide usaha camilan dengan modal 10 ribu. 

Namun sekali lagi, penulis berharap, pembaca semua membaca artikel ini sampai habis. Untuk lebih jelasnya, simak informasi berikut ini.



1 Usaha Camilan Makaroni Pedas 

Usaha camilan makaroni pedas merupakan salah satu usaha yang bisa anda mulai dengan modal 10 ribuan saja. Caranya cukup simpel, anda bisa membeli makaroni bungkusan dan menggorengnya dengan harga modal 10 ribuan sampai 17 ribuan. Selain itu, anda bias memasarkan di kantin sekolah, warung kelontong, dan tempat usaha makanan lainnya.

Akan tetapi, anda perlu ekstra kerja keras ketika membangun usaha camilan dengan modal 10 ribu ini, sebab perlu kejelian dalam memanfaatkan momentum tersebut. Jadi apakah anda tertarik dengan bisnis makaroni pedas?.


Baca Juga : 7 Ide Jualan Makanan yang Laris di Kampung dengan Modal Kecil Untung Besar


2 Usaha Camilan Sate Donat Coklat

Ide usaha camilan dengan modal minim lainnya yaitu sate donat coklat. Untuk membuatnya, anda hanya perlu membeli bahan dengan modal 10 ribuan saja. Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya : 

  • 1/4 kg tepung terigu (Rp 2.000), 
  • Gula pasir 2 sendok makan (Rp 500), 
  • Garam 1 sendok teh (Rp 0 ), 
  • Skm Sachet (Rp 1.500),
  • Sp 1 sendok teh (Rp 500). 
  • Minyak goreng secukupnya.

Biasanya target pemasaran camilan seperti ini adalah anak-anak. Jadi, buatlah sate donat coklat dengan semenarik mungkin, agar disukai para anak-anak. 


3 Usaha Camilan Dropship

Usaha yang satu ini merupakan ide dari penulis ketika mengamati teman mendapatkan cuan dari usaha camilan dropship. Jadi mekanisme tersebut adalah kerjasama dengan seseorang yang memproduksi camilan kemudian anda menjualnya dengan harga berbeda kepada calon konsumen. Dari sini, anda tidak memerlukan modal banyak, bahkan dengan modal 10 ribu anda bisa menjalankan usaha camilan dropship.

Namun modal yang terpenting dalam menjalankan usaha camilan dropship adalah pemasarannya. Tapi, ketika anda berhasil menjalankan usaha camilan dropship, maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.


Baca Juga : 7 Ide Usaha Sampingan di Desa dengan Modal Kecil yang Mudah Dilakukan


Catatan :

Usaha camilan dengan modal 10 ribu memiliki resiko kegagalan yang cukup besar. Maka dari itu, penulis sarankan untuk menjalankan usaha dengan modal yang lebih besar, agar pendapatan juga meningkat.  


Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Ide Usaha Camilan Modal 10 Ribu | Tertarik Mencobanya?"