5 Aneka Usaha Minuman Unik dan Kekinian Hanya Modal 300 Ribu!

Usaha Minuman Unik

Di zaman sekarang, banyak dari kalangan anak muda yang ingin sukses membangun usahanya sendiri. Namun terkadang, hambatan yang datang sering kali menghambat para pengusaha pemula untuk memulainya. 

Jika mengalami hal yang sama, Anda tidak perlu khawatir sebab ada beberapa peluang usaha aneka minuman dengan modal kecil yang berpeluang besar mendatangkan keuntungan.

Usaha minuman kali ini memang terbilang cukup menjanjikan karena pada dasarnya masyarakat di Indonesia gemar mengkonsumsi minuman dan jajanan. 

Kalangan remaja dan dewasa umumnya menjadi target pasar yang sangat cocok untuk mengembangkan usaha ini. Selain itu, Anda juga tidak perlu menyiapkan modal yang cukup besar. Dengan budget Rp 300.000 Anda bisa memulainya.

Untuk lebih jelasnya, simak berbagai aneka usaha minuman kekinian yang cukup laris manis dikalangan masyarakat.



1 Usaha Minuman Thai Tea 

Minuman Thai Tea sempat populer belakangan ini, sebab aroma teh yang berpadu dengan campuran susu dalam minuman ini menghadirkan rasa yang enak dan menyegarkan dahaga kita. 

Thai Tea sendiri sudah cukup dikenal pengemarnya, maka tak heran jika pengusaha Thai Tea memiliki omset yang cukup tinggi perbulannya. Bahkan, omset yang didapat bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. 

Selain itu, usaha minuman thai tea juga berpotensi kecil sepi pembeli. Apalagi jika Anda mampu menjaga cita rasa es Thai Tea, pasti pelanggan akan merasa puas sehingga pembeli akan berulang-ulang membeli minuman di gerai Anda.

Perlu anda ketahui, modal yang disiapkan untuk menjalankan aneka usaha minuman unik dan menarik ini tidak lebih dari Rp 300.000. Dengan perkiraan modal tersebut, anda sudah bisa membeli bahan dan kemasan minuman Thai Tea.


2 Usaha Minuman Es Cappucino Cincau

Masyarakat di Indonesia kebanyakan merupakan pecinta kopi, tidak heran jika gerai kopi mudah sekali ditemukan di Indonesia. Mencoba usaha minuman es cappucino cincau bisa menjadi peruntungan yang tepat untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan yang menjanjikan. Tidak hanya kalangan orang dewasa saja yang menyukai minuman es cappucino cincau kebanyakan remaja juga menyukainya.

Dengan bermodalkan uang sekitar Rp300.000 Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Modal tersebut memang tidak mencakup biaya sewa tempat. Tapi, Anda bisa memasarkannya secara online atau mendirikan booth di depan rumah jika rumah Anda di pinggir jalan yang cukup ramai dilalui banyak orang.


Baca Juga : Bisnis Modal 800 ribu Untung Banyak | Pemula Wajib Tau!


3 Usaha Minuman Es Kopi Susu

Biasanya beberapa orang dewasa menikmati kopi susu dalam keadaan hangat. Namun lain halnya jika anda berada di wilayah perkotaan. Kondisi panas dan teriknya sinar matahari ketika siang hari membuat seseorang menjadi sangat haus. Sehingga menikmati es kopi susu bisa menjadi modd booster seseorang ketika sedang beraktivitas.

Dengan melihat peluang tersebut, membuka usaha es kopi susu bisa menjadi salah solusi alternatif bagi anda yang ingin sekali membuka aneka usaha minuman kekinian. Apalagi jika kawasan anda berada di wilayah perkotaan, pasti sangat cocok dengan usaha tersebut.

Hanya dengan bermodalkan Rp 300.000, Anda bisa membeli bahan-bahan pembuatan es kopi susu seperti  kopi, susu cair, krimer, gula aren, dan kemasan untuk berjualan es kopi susu. 


4. Usaha Minuman Es Boba

Belakangan ini minuman es boba juga sedang populer terutama di kalangan remaja. Selain itu, es boba biasanya terdiri dari beragam pilihan rasa. 

Agar lebih praktis, Anda bisa membeli boba instan di pasaran. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri untuk memulai usaha minuman es boba. Modal yang diperlukan pun relatif minim, dengan 300 ribu saja, anda bisa membeli bahan dan kemasan pembuatan es boba.

Jadi apakah anda tertarik dengan usaha tersebut?


5 Usaha Minuman Pop Ice Kekinian

Salah satu aneka usaha minuman unik dan kekinian yang terakhir adalah minuman Pop Ice dengan topping ice cream di atasnya. 

Usaha minim ini sangat cocok dijual di sekitar sekolahan atau di tempat ramai lainnya. Selain itu, minuman Pop Ice Kekinian bisa anda jalankan di pedesaan maupun di perkotaan. 

Mengingat banyak sekali penggemar minuman Pop Ice, menjadikan usaha Pop Ice Kekinian berpeluang menjadi salah satu usaha yang lari manis.

Modal yang dibutuhkan juga pun tidak lebih dari Rp300.000. Apalagi jika Anda berjualan di pedesaan atau perkampungan, pasti modal yang dikelurkan tidak terlalu besar.


Baca Juga : 5 Ide Usaha 900 Ribu Yang Menggiurkan


Kesimpulan dari kelima aneka usaha minuman di atas, bahwa usaha ini bisa dijalankan oleh siapa saja. Karena seseorang tidak butuh mimiliki keterampilan khusus dalam proses pembuatannya. Namun alangkah bagusnya jika anda bisa mempelajari cara pembuatannya tersebut dengan baik dan benar.

Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk memulai usaha minuman tersebut.


Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "5 Aneka Usaha Minuman Unik dan Kekinian Hanya Modal 300 Ribu!"