6 Ide Bisnis Minuman Kekinian di Tahun 2022 yang Bakal Laris Manis

Usaha Minuman Kekinian

Di kondisi serba sulit seperti sekarang membuat kita serba bingung memilih bisnis minuman kekinian apa memiliki peluang yang besar di tahun 2022. Pasti nantinya bisnis minuman kekinian 2022 mengalami pergeseran tren, di mana masyarakat akan merasa bosan dengan tren minuman kekinian saat ini.

Bisnis minuman memang berpeluang besar meraup keuntungan yang fantastis namun dengan catatan minuman tersebut sesuai dengan selera dan kebutuhan masyarakat. 

Jika saat ini Anda ingin mempersiapkan untuk membuka bisnis minuman pada tahun depan sebaiknya Anda menyimak rekomendasi ide bisnis minuman kekinian 2022 berikut ini.


Ide Bisnis Minuman Kekinian yang Cocok di Tahun 2022


Seperti yang kita tahu untuk membuka bisnis minuman tidak diperlukan modal yang besar, tapi Anda dituntut membuat minuman yang enak, unik, dan menarik untuk pelanggan. Jika tidak keberlangsungan bisnis minuman Anda mungkin tidak akan bertahan lama karena tertinggal jauh dari kompetitor.

Selain itu Anda juga harus bisa membuat gimmick marketing yang dapat menarik perhatian pelanggan. Sebelum memikirkan hal tersebut lebih jauh, sebaiknya Anda menyimak rekomendasi ide bisnis minuman kekinian 2022 berikut ini:



1 Bisnis Minuman Jus Cold Pressed

Ide bisnis minuman kekinian 2022 yang pertama ini cukup banyak peminatnya pada waktu belakangan. Kebanyakan penggemar minuman ini dari kalangan dewasa yang sangat menjaga kesehatan tubuhnya, jus cold pressed ini cukup berbeda dengan jus yang umumnya dijual karena dibuat dengan cara mengekstrak buah dan sayuran.

Jus cold pressed tidak dibuat dengan blender melainkan menggunakan alat bernama juicer, alat ini memang lebih mahal dibandingkan blender. Untuk membelinya Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp400.000 hingga Rp1.000.000 tergantung merek yang dipilih. Alat ini akan memisahkan sari buah dari daging buatnya dan menjadikannya seperti ampas. 

Sari buah tersebut lalu dikemas ke dalam botol tanpa diberikan tambahan gula dan air, itulah mengapa minuman ini dijual dengan harga yang mahal karena berisi sari buah asli. Meskipun tidak setenar minuman thai tea dan es boba, jus cold pressed menjadi ide bisnis minuman yang cukup menjanjikan di tengah pandemi seperti sekarang. Mengingat banyak orang yang membutuhkan minuman sehat untuk menjaga kondisi tubuhnya.


2 Bisnis Minuman Fruity Milk Coffee

Minuman dengan cita rasa unik yang cocok dijadikan sebagai pelepas dahaga di saat cuaca sedang terik ini memang belum banyak dijual di Indonesia. 

Fruity milk coffee mungkin bisa saja populer di tahun 2022 nanti, perpaduan dari rasa gurihnya susu, aroma khas kopi, dan segarnya buah bisa memberikan rasa baru yang unik sekaligus menyegarkan.


Baca Juga : Terapkan 4 Strategi Pemasaran Minuman Boba Berikut! Agar Cepat Balik Modal


3 Bisnis Minuman Cold Brew

Kopi menjadi minuman favorit masyarakat di Indonesia, tidak heran semua jenis minuman yang berbau kopi pasti akan laris di tahun 2022, nanti cold brew akan tetap disukai masyarakat. 

Siapa yang tidak suka dengan rasa dan aromanya yang kuat, tentu sebagian besar orang tidak akan menolak membeli cold brew.

Cold brew dibuat dengan cara menggiling biji kopi lalu direndam kemudian air rendaman tersebut disajikan dalam keadaan dingin terkadang ditambahkan susu agar lebih nikmat.


4 Binis Minuman Es Boba

Meskipun bisnis es boba tergolong bisnis musiman, namun kepopulerannya mungkin akan masih bertahan di tahun 2022. Rasanya yang kenyal berpadu dengan segarnyavarian minuman pasti tidak akan membuat masyarakat cepat berpaling ke tren minuman baru. 

Jadi es boba bisa diprediksikan menjadi salah satu bisnis minuman kekinian 2022 yang cukup menguntungkan. Modal untuk membuka bisnis es boba juga tidak banyak, dengan uang Rp300.000 Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.


5 Bisnis Minuman Susu Murni Kemasan

Susu murni termasuk minuman sehat yang disukai banyak orang, kebanyakan penjual susu murni terutama di perkampungan tidak memberi nama dan kemasan yang menarik. Sehingga kebanyakan pembeli lebih memilih mengkonsumsi minuman lain. 

Supaya orang lebih tertarik membeli susu murni yang Anda tawarkan, sebaiknya gunakan kemasan kekinian dengan merek yang unik dan mudah diingat.

Salah satu dari lima rekomendasi ide bisnis minuman kekinian 2022 yang telah dibahas di atas bisa Anda jadikan pilihan yang tepat untuk meraup keuntungan di tahun 2022.


6 Bisnis Minuman Tradisional Kekinian

Bisnis minuman tradisional kekinian juga diprediksi menjadi salah satu bisnis yang akan populer di tahun 2022. Sebab minuman tradisional dengan dikemas menarik dengan ditambahkan dengan dicampur bahan kekinian seperti serbuk varian rasa minuman dan toping nantinya akan menjadi incaran banyak orang.

Selain itu, minimnya pesaing menjadi faktor besar bisnis minuman tradisional tersebut berkembang pesat. Ada beberapa contoh yang bisa anda ketahui untuk usaha minuman tradisional tersebut diantaranya :
  • Bisnis Minuman Tradisional Jamu Dengan Varian Rasa.
  • Bisnis Minuman Tradisional Dawet Dengan Varian Rasa dan Toping.
  • Bahkan Bisnis Wedang Ronde Kekinian.

Jadi gimana, apakah salah satu bisnis usaha minuman diatas cocok dengan anda?




Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk " 6 Ide Bisnis Minuman Kekinian di Tahun 2022 yang Bakal Laris Manis"