8 Ide Usaha Modal 600 ribu Yang Menggiurkan

Usaha Modal Minim
Source : Freepik

"600 ribu buat usaha apa?"
"Modal 600 ribu untuk usaha apa?"

Uang 600 ribu ternyata bisa digunakan seseroang yang ingin menjalankan suatu usaha. Memang uang tersebut terasa sedikit, namun jika ada kemauan pasti di situ ada jalan.

Nah, beruntunglah anda yang membaca artikel ini. Karena disini kita akan membahas usaha apa saja yang bisa dijalankan hanya dengan modal 600 ribu saja. Dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1 Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa merupakan usaha yang tidak mengeluarkan banyak modal. Bahkan dengan modal 500 ribu sampai 600 ribu, anda bisa menjalankan usaha ini.

Selain itu, usaha berjualan pulsa tergolong cukup mudah untuk dilakukan. Pasalnya, Anda hanya memerlukan handphone dan top up saldo pulsa saja agar bisa berjualan. 

Bagi anda yang ingin menghasilkan cuan dari usaha sampingan, mungkin berjualan pulsa solusinya.

2 Dropshipper

Mudah, simpel, dan tidak perlu repot merupakan suatu gambaran bisnis dropshipper.

Selain itu, untuk menjalankan usaha dropship Anda hanya perlu memasarkan produknya saja. Ketika ada pesanan, barulah Anda menghubungi pihak dropship. Tidak hanya itu saja, anda juga tidak perlu repot-repot dalam mengemas produk, karena ada tim khusus yang sudah menyiapkan itu semua. Jadi tinggal dari handphone semuanya beras ya sobat profitnesia.

Gimana? cukup mudah kan?

Tertarik bergabung untuk membuka bisnis Dropshipper dengan modal 100 ribuan, Klik Disini.

3 Usaha Les Privat

Usaha yang cocok bagi para mahasiswa dan pelajar adalah membuka jasa les privat. Untuk menjalankan usaha ini, Anda dituntut menguasai ilmu yang diajarkan. Dengan begitu, syarat menjadi guru les privat sudah anda kantongi.

Selain itu, untuk biaya transport dan peralatan alat tulis lainnya, anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak.


4 Jasa Cuci Piring

Sekarang ini, orang di perkotaan sibuk sekali memikirkan tentang pekerjaannya, bahkan sampai-sampai urusan dapur juga tidak bisa dikerjakan. Tentu hal ini menjadi peluang sendiri bagi anda semua untuk merintis usaha jasa cuci piring.

Dengan modal di bawah 500 ribu pun anda sudah bisa menjalankan usaha ini. 

5 Jajanan Anak-Anak

Apakah di sekitar tempat tinggal anda terdapat banyak sekali anak-anak? Jika iya, berarti ada suatu momentum emas yang bisa anda manfaatkan, seperti berjualan jajanan anak-anak.

Dari usaha ini, tentu anda bisa meraup keuntungan jutaan rupiah lo. Bahkan modal yang diperlukan tidaklah besar. Jajanan anak-anak yang bisa anda jual adalah snack, minuman dari kantong plastik, kue, dll.

6 Jasa Titip (Jastip)

Bisnis Jasa titip (Jastip) salah satu bisnis yang banyak di gandrungi para milenial sekarang. Pasalnya, anda tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk memulainya. Anda bisa menerapkan sistem pembayaran pre order dengan pembayaran DP (Down Payment) Terlebih Dahulu.

Perlu anda ketahui, dalam bisnis ini saja, seseorang bisa meraup keuntungan jutaan rupiah lo.

7 Distributor Jajanan Pasar

Menjadi distributor jajanan pasar merupakan salah satu ide modal minim yang bisa anda jalankan. Karena harganya merakyat, jajanan sangat laku di pasaran. Untuk memulainya, anda bisa menitipkan dagangan ke kantin, warung, angkringan, dan sebagainya.

8 Blogger

Penulis
Source : Pixabay

Menjadi blogger salah satu usaha alternatif dengan modal terjangkau yang bisa anda jalankan. Ketika terjun didunia blogger, anda diwajibkan untuk menulis artikel dengan baik. Selain itu, agar bisa menghasilkan keuntungan yang lebih banyak, anda perlu membeli sebuah domain seperti com, co, id. dan lain-lain.

Nah, agar bisa mendapatkan domain yang berkualitas, anda bisa membelinya di Niagahoster.


Tips Membuka Usaha Modal 400 Ribu

Ada point-point penting untuk menjalankan usaha dengan modal 400 ribu, diantaranya :
  • Menganalisa terlebih dahulu sebelum memulai usaha.
  • Harus pintar mengatur pengeluaran dan pemasukan, karena mengingat modal yang dimiliki tidak banyak.
  • Jangan menyerah.
  • Jangan lupa berinovasi.
  • Jeli melihat peluang.
  • Manfaatkan momentum
  • Terus belajar dan memperbanyak koneksi.
Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "8 Ide Usaha Modal 600 ribu Yang Menggiurkan"