10 Ide Usaha Modal 20 ribu Yang Cepat Laku dan Untung Besar

Komunitas Pengusaha
Source : Pixabay

"Modal 20 Ribu Untuk Usaha Apa?"

"Bisnis Online Modal 20 Ribu Itu Apa?"

"Usaha Rumahan Modal 20 Ribu itu Apa?"

Pertanyaan tersebut sering kali muncul di kolom pencarian google, yang membuat penulis penasaran untuk mengupasnya lebih dalam.

Memang menggunakan modal 20 ribu untuk menjalankan suatu bisnis/usaha terasa berat. Namun kita tetap berusaha dan yakin, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk mencapai tujuan yang kita impi-impikan.

Namun pertanyaannya, Usaha apa itu? Dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1 Jualan Cilok

Meski dianggap memiliki income yang cukup kecil, ternyata jualan cilok bisa menghasilkan omzet jutaan rupiah lo perharinya. Pasalnya terdapat cerita sukses dari pak Arsono, yang bermodalkan 20 ribu saja untuk memulai usaha ciloknya. 

Dari usahanya itu saja, owner cilok Edhy tersebut mampu membeli apartemen, sawah, hingga menaikkan haji kedua orang tuanya. Untuk membaca cerita inspiratif pengusaha cilok sukses secara lengkap, klik disini.

Nah bagi Anda yang memiliki alat-alat yang bisa digunakan membuat cilok, tak salahnya mencoba usaha ini. 

Untuk bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cilok pun cukup terjangkau. Bahkan dengan modal 20 ribu Anda bisa membeli bahan-bahannya seperti tepung terigu, tapioka, bumbu kacang dan plastik untuk membungkusnya 

Namun, pastikan Anda pintar mengelola keuangan terlebih dahulu ketika membuka usaha cilok. Hal ini mengingat modal yang Anda punya hanya 20 ribu.


2 Jualan Jamur Krispi

Berjualan jamur krispi merupakan ide usaha modal 20 ribu yang cukup mudah dilakukan. Biasanya untuk harga per bungkusnya, jamur krispi dihargai 10 ribu. 

Nah dari sini, Anda bisa membeli bahan-bahannya seperti jamur enoki dengan harga 7 ribu perbungkusnya. Sisa uang tersebut kemudian bisa Anda gunakan untuk membeli keperluan lainnya. 

Selain itu, satu bungkus jamur enoki, bisa Anda olah menjadi 5-6 jamur krispi. Tentu sangat menarik bukan?


3 Jualan Es Lilin

Ide usaha rumahan modal 20 ribu yang sangat menguntungkan adalah Jualan Es Lilin. Ketika musim panas, es lilin sangat laku dikalangan anak-anak hingga orang dewasa. Selain enak, harga es lilin per bungkusnya juga terjangkau.

Agar lebih menarik pembeli, Anda bisa menawarkan berbagai varian rasa seperti kacang ijo, jeruk, melon, dan sebagainya.

Nah kabar baiknya, dengan modal 20 ribu, Anda bisa menjalankan usaha ini.


4 Jualan Keripik Bayam

Banyak tanaman bayam di sekitar rumah? Jika iya, berarti Anda bisa memanfaatkannya bayam menjadi keripik. Selain itu, Anda bisa menjualnya di sekitar rumah, warung-warung, hingga tempat makan lainnya. Dengan modal 20 ribu saja, Anda bisa memulai usaha kripik bayam ini.


Baca Juga : 8 Ide Usaha Modal 600 ribu Yang Menggiurkan


5 Jualan Cireng Isi

Lahan bisnis kuliner yang bisa Anda jalankan dengan modal 20 ribu adalah Cireng Isi. Agar cireng disukai para pembeli, Anda bisa membuat menu varian cireng pedas dan tidak pedas.

Untuk pemasarannya, Anda bisa menjual cireng di rumah dan online. Namun, supaya bisnis cireng semakin lancar, Anda perlu membuat olahan cireng yang enak.


6 Jualan Keripik Tempe

Anda bisa mendapatkan 3 buah tempe dengan harga Rp 5.000 yang bisa dijadikan olahan keripik. Dengan sisa uang belanja tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk membeli bumbu dan kebutuhan lainnya.

Dengan harga yang murah dan rasanya yang nikmat, membuat keripik tempe menjadi buruan banyak orang setiap harinya. Jadi usaha keripik tempe ini sangat menjanjikan ya sobat profitnesia.


7 Usaha Dengan Modal 10 Ribu

Selain modal 20 ribu, Anda juga usaha modal 10 ribu yang menguntungkan. Untuk lebih lengkapnya, klik disini.


Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "10 Ide Usaha Modal 20 ribu Yang Cepat Laku dan Untung Besar"