8 Cara Mudah Mendapatkan 100 Juta Pertama


Pada umumnya, menabung 1 juta, 2 juta, 10 juta, hingga 20 juta pertama terkadang bisa dilakukan banyak orang. Namun pernahkah kalian bermimpi menabung 100 juta pertama dalam 1 tahun?

Bagi sebagian orang, pasti pernah memiliki impian tersebut. Lalu mengapa banyak orang yang tidak bisa mencapai impian itu? Pasti jawabannya bermacam-macam. Ada yang beralasan A, ada yang beralasan B, dan lainnya.

Dari sini kita tau, bahwa menabung 100 juta pertama ternyata tidak mudah dan ada tips yang harus kalian ketahui. Nah dari pada kelamaan, kita akan membahasnya di bawah ini.



Mempunyai Penghasilan

Bisa kita bayangkan, jika kita tidak memiliki pendapatan, bagaimana kita bisa menabung? Pasti rasanya sangat mustahil. Ada cara yang bisa kalian lakukan untuk memperoleh penghasilan, seperti bekerja atau membuka usaha.

Lantas bagaimana jika kita seorang pelajar/mahasiswa pak? oke, jika seorang pelajar, saya sarankan.. uang jajan yang sering diberikan, untuk kita tabung. Tabunglah semaksimal mungkin, dan jangan lupa untuk tidak mengandalkan orang tua kita sebagai pemasukan setiap harinya. Karena suatu saat kalian dituntut mempunyai pendapatan sendiri.

Nah jika syarat yang satu ini bisa kita tempuh, maka kalian bisa mengetahui tips selanjutnya.

Kurangi Jajan di Luar

Banyak yang bilang, "gak usah jajan, gak usah gini gitu, buat nabung aja uangnya". Oke, saya sangat setuju dengan ucapan yang satu ini.

Namun ketika saya melihat teman-teman di sekitar, terkadang cara yang satu ini sangat sulit untuk dilakukan. Apakah kalian mengalaminya saat ini? Jika iya, admin juga pernah mempunyai pengalaman seperti itu.

Sebenarnya, masalah ini bisa dihadapi dengan mudah. Caranya, kalian perlu menaklukkan diri sendiri untuk menghindari pemborosan dalam pengeluaran sehari-hari.

Contoh : Jika pengeluaran jajan rokok setiap hari Rp 20.000, maka jika sudah 1 tahun kita sudah mengeluarkan Rp 7.200.000.

Bayangkan jika uang tersebut kalian tabung, maka impian 100 juta pertama akan cepat tercapai.

Tentukan Target

Menentukan target uang terkumpul merupakan tips selanjutnya, dalam mencapai 100 juta pertama di dalam hidup anda. Tahukah mengapa cara yang satu ini penting untuk dilakukan?

Menurut berbagai pengalaman dan berbagai sumber yang ada, dengan menentukan target, kita bisa meraih 100 juta pertama dengan cepat dan kita akan lebih semangat dalam mencapai impian tersebut.

Karena dengan target yang jelas, tujuanpun juga terasa jelas bagi kita.
akan jelas juga.


Sisihkan Penghasilan Bukan Sisakan!

Sekilas... kata tersebut hampir sama, namun makna dari kata tersebut berbeda. Menyisihkan pendapatan setiap bulan, tentu sangat dianjurkan bagi kalian yang ingin mencapai 100 juta pertama dengan cepat. Karena dengan menyisihkan pendapatan, uang yang ditabung setiap bulannya terasa jelas dan kita tahu berapa lama uang tersebut terkumpul.

Lain halnya dengan menyisihkan, alih-alih ingin menabung, terkadang uang yang ditabung bisa saja habis. Walapun bisa menyisihkan, menabung terasa sedikit dan cenderung tidak konsisten dalam memasukkan uang ke dalam tabungan anda.

Mencatat Pengeluaran dan Pemasukkan

Catatan Pengeluaran

Mencatat pengeluaran berarti kita tau uang tersebut digunakan untuk keperluan apa saja. Dengan mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap hari, kita bisa mengontrol uang dengan bijak dan tentu bisa menabung secara konsisten.

Selain itu, kalian bisa mengetahui perbandingan pengeluaran dari bulan ini dan sebelumnya. Jika ada pengeluaran yang mencolok, kalian bisa mengetahui, itu sebagai pemborosan atau keperluan. Dengan begitu, alur keuangan kalian terasa lebih jelas.

Walaupun diawal-awal terasa berat dan melelahkan, namun jika dilakukan secara terus menerus, kebiasaan tersebut akan mudah dilakukan.   

Cari Penghasilan Tambahan

Pekerjaan bukalah masalah dalam mencapai 100 juta pertama dalam hidup anda. Walaupun bekerja dengan gaji pas-pasan, kalian bisa lo mencapai impian tersebut.

Caranya adalah dengan mencari penghasilan tambahan. Dengan penghasilan tambahan, pekerjaan bukan menjadi alasan utama dalam mencapai 100 juta pertama.

Di era saat ini, kalian bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan mudah yaitu dengan menjadi blogger, youtubers, jualan pulsa, hingga dropshipper.

Jadi, tidak ada alasan sulit ya sob.

Bagi yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan, kalian bisa menjadi dropshipper dengan mengklik Link Berikut.

DAFTAR JADI DROPSHIPPER MUDAH.
(DAPATKAN INCOME JUTAAN RUPIAH HINGGA RATUSAN JUTA RUPIAH DARI BISNIS DROPSHIP INI).

Belajar Berinvestasi

Nah, jika sudah mengetahui tips-tips sebelumnya, tidak ada salahnya buat kalian untuk belajar berinvestasi. Berinvestasi sangat dianjurkan bagi kalian yang ingin mengembangkan uang secara cepat. 

Namun saya sarankan, agar kalian belajar terlebih dahulu sebelum berinvestasi. Ada berbagai jenis macam investasi yang bisa kalian coba, seperti Reksadana, P2P Lending, Obligasi, Saham, dan lain-lain.

Untuk pemula, saya sarankan untuk berinvestasi di reksadana. Untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca artikel mengenai Aplikasi Investasi dan Jenis-Jenis Investasi.



Fokus dan Konsisten

Langkah terakhir, lakukanlah cara-cara tersebut dengan fokus dan konsisten. Karena dengan membiasakan melakukan cara ini, bisa jadi impian kalian bisa tercapai dengan cepat dan mudah. 

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "8 Cara Mudah Mendapatkan 100 Juta Pertama"