Jangan Buru-Buru! Simak 6 Keuntungan Investasi Emas Berikut Ini

Emas
Source : Pixabay

Di jaman sekarang ini berbagai macam pilihan investasi sudah cukup banyak diketahui oleh setiap orang. Namun hingga saat ini, investasi emas masih menjadi primadona bagi masyarakat di negara kita.

Banyak orang yang menganggap jika investasi emas sangat menguntungkan, dan bisa dijadikan tabungan di masa tua. Sebelum berinvestasi emas, saya sarankan untuk mengetahui apa saja manfaatnya bagi ke depannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak informasi berikut ini.



1 Harganya Cenderung Naik

Salah satu alasan seseorang berinvestasi emas adalah harganya cenderung naik dari tahun ke tahun. 

Selain itu, keterbatasan pasokan emas menjadi salah satu alasan jika harga emas naik. Di samping itu juga, permintaan emas di kalangan masyarakat juga semakin tinggi. Jadi investasi emas sangat menguntungkan di masa yang akan datang.

2 Tidak Ada Bunga

Sebenarnya ada 2 jenis tabungan emas yaitu ada tabungan emas berbunga dan ada yang tidak berbunga. Jika kalian ingin menabung emas tanpa bunga, kalian bisa menabungnya di pengadaian. Hal tersebut bisa terjadi karena di pengadaian menerapkan prinsip syar'i. Sehingga keuntungan yang diperoleh nasabah tidak akan dipotong bunga. 

Cuman yang dipotong adalah biaya administrasinya atau bahasa singkatnya biaya titip barang.


3 Minim Resiko Inflasi

Berinvestasi emas sangat berbeda dari instrumen investasi lainnya. Jika kita berinvestasi di instrumen lain, terkadang harganya cenderung fluktuasi. Namun berbeda dengan investasi emas, nilainya cenderung stabil dan bahkan meningkat untuk setiap tahunnya. 

Sehingga emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi, walaupun nilai emas terkadang bisa turun, namun hal tersebut masih dalam batas wajar. Dengan begitu, kalian dijamin tidak akan rugi ketika berinvestasi emas.

4 Bebas Pajak

Takut berinvestasi terkena pajak? jangan panik.Ternyata di Indonesia, emas batangan di kategorikan sebagai komoditi produksi bebas pajak. Selain itu, untuk membeli dan menjual emas batangan tidak akan dikenakan pajak. Jadi keuntungan berinvestasi emas benar-benar tidak dipotong sepersenpun untuk keperluan apapun. 

Hal tersebut juga yang menjadi salah satu alasan, mengapa orang-orang masih suka berinvestasi emas hingga sekarang ini.

5 Cenderung Mudah Di Uangkan

Jika suatu saat kalian mengalami kebutuhan mendesak seperti biaya pengobatan hingga modal membuka usaha, kalian tidak perlu khawatir. Karena investasi emas ini cenderung mudah di uangkan. 

Jadi jika kalian membutuhkan uang, sebaiknya kalian jual di toko emas atau di pengadaian. Namun perlu diingat ketika menjual emas sebaiknya ketika harganya naik, agar kalian memperoleh keuntungan dari harga beli.

6 Mudah Di Lakukan

Nah di era jaman sekarang, sangat mudah sekali bagi seseorang berinvestasi emas. 

Karena hal tersebut bisa dilakukan secara online. Sekarang ini banyak sekali platform digital yang menyediakan layanan berinvestasi emas. Jadi tunggu apalagi, yuk investasi emas sekarang juga.

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Jangan Buru-Buru! Simak 6 Keuntungan Investasi Emas Berikut Ini "