5 Keuntungan Investasi Rumah Ini Ternyata Bikin Bungah

Rumah Cantik
Source : Pixabay

Siapa sih yang tak ingin membeli rumah? Pasti setiap orang pernah memimpikan impian tersebut. Alasan seseorang memilih investasi rumah adalah karena investasi ini sangat baik untuk jangka panjang dan menjanjikan.

Perlu kalian ketahui, terkadang para pembisnis sukses lebih memilih investasi rumah dari pada investasi lainnya seperti toko, kios, ataupun ruko. 

Lantas, apa saja sih keuntungan seseorang berinvestasi rumah? Untuk lebih lengkapnya, simak informasi berikut ini.



1 Tempat Berlindung

Salah satu alasan seseorang memilih berinvestasi rumah adalah menjadi tempat berlindung. Karena ketika tidak bersama orang tua lagi, yang harus dipikirkan seseorang adalah mempunyai rumah sendiri. 

Walaupun lokasinya tidak sesuai harapan, terkadang seseorang mau tidak mau harus membeli rumah dulu. Nah ketika sudah ada tempat tinggal, barulah seseorang mengumpulkan uang dan memikirkan kembali untuk membeli rumah selanjutnya.

2 Bisa Digunakan Untuk Berbisnis

Banyak yang tidak menyadari, jika berinvestasi rumah bisa membuka peluang bisnis bagi seseorang. Karena seiring perkembangan jaman, permintaan sewa rumah atau bisnis kos-kosan sangatlah tinggi. Sehingga muncullah peluang bisnis tersebut. 

Namun perlu diingat, jika bisnis kos-kosan sangat cocok bagi kalian yang mempunyai rumah dengan lokasi yang strategis.


3 Dijadikan Sebagai Dana Darurat

Manfaat yang jarang diketahui orang ketika membeli rumah yaitu sebagai dana darurat. Karena ketika seseorang membutuhkan uang dan kemudian meminjam uang ke bank atau lainnya, kalian bisa menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminannya. 

Dengan jaminan tersebut dana yang kalian butuhkan akan cepat cair. Maka dari itu, banyak orang yang memilih berinvestasi rumah dari pada investasi lainnya.

4 Investasi Untuk Jangka Lama

Dari waktu ke waktu, harga dan permintaan rumah semakin tinggi, namun hal tersebut tidak diimbangi dengan persediaan yang tinggi. 

Hal ini disebabkan karena dari tahun ke tahun penduduk di negara kita semakin meningkat, sehingga hal tersebut mempengaruhi tingginya harga rumah. Jadi investasi rumah sangat baik untuk jangka panjang.

5 Sebagai Modal Darurat Dalam Membuka Usaha

Salah satu manfaat investasi rumah yang jarang diketahui banyak orang adalah sebagai modal darurat ketika membuka usaha. 

Banyak orang yang mencoba keberuntungannya dalam berwirausaha dengan modal pinjaman. Salah satu syarat agar kita dapat mendapatkan modal tersebut adalah jaminan sertifikat rumah. Namun dalam konteks ini, kalian harus berfikir panjang ya sob, dalam memutuskannya.


Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "5 Keuntungan Investasi Rumah Ini Ternyata Bikin Bungah"