Ide Nama Usaha Makanan Rumahan Online Yang Unik dan Siap Pakai + Artinya

nama bisnis makanan rumahan online
nama usaha makanan rumahan online 


Usaha makanan rumah yang dijual secara online ternyata memiliki keunikan sendiri dari pada jenis usaha makanan di pinggir jalan.

Karena, dalam menjalankan usaha makanan rumahan online, kita tidak perlu susah-susah menyewa tempat. Sebab, dengan memanfaatkan berbagai aplikasi makanan atau marketplace yang ada, seseorang bisa dengan mudah menjual makanannya secara online.


Namun agar penjualan rumahan online bisa bersaing dengan pengusaha lainnya, diperlukan strategi yang tepat. 

Strategi yang diterapkan setiap pengusaha makanan rumahan online sangat beragam, mulai dari promosi di media sosial, promosi di situs, penjualan lewat marketplace, hingga menggunakan nama usaha yang unik agar mendatangkan banyak calon pelanggan.


Nah kebetulan sekali, dalam topik kali ini, kita akan membahas seputar nama usaha makanan rumahan online yang unik dan menarik di mata pelanggan.

Dari pada penasaran, yuk mari sama-sama kita bahas di bawah ini.



Nama Usaha Makanan Rumahan Online Terbaik dan Terunik

usaha makanan go food
usaha makanan rumahan online

Berikut merupakan nama usaha makanan rumahan online yang wajib Anda ketahui. 


1. Tu Food

Tu = Singkatan "Tuku"/"Tumbas" (artinya beli) | Food = "Makanan"


Nama usaha makanan rumahan online tersebut memiliki makna, bahwa seseorang mau membeli makanan rumahan di tempat usaha Anda. 

Selain itu, pemberian nama "Food", sangat cocok dan pas untuk jenis usaha makanan rumahan jika ditampilkan di aplikasi makanan, seperti Grab Food, Go Food, dan sebagainya. 


2. Griya Wareg

Griya = "Rumah" | Wareg = "Kenyang" 


Griya Wareg merupakan nama usaha makanan yang menggunakan bahasa jawa dan cukup mudah untuk diingat banyak orang. 

Perlu diketahui, bahwa nama Griya Wareg memiliki makna, bahwa siapa saja yang membeli makanan rumahan online tersebut bisa mengatasi perutnya yang sedang lapar, sebab porsi makanan yang disuguhkan sangatlah banyak.


3. Omah Lapar

Omah = "Rumah" 


Omah berarti rumah, jika kita gabungkan, nama usaha makanan tersebut berarti rumah bagi orang-orang lapar. Dengan perpaduan bahasa Indonesia dan Jawa, nama usaha makanan rumahan online terkesan menarik dan unik.


4. Dapoer Siap Saji

Dapoer = "Dapur"


Menggunakan kata "dapoer", nama usaha makanan rumahan online akan lebih terlihat aesthetic. Selain itu, kata "siap saji" yang berada di belakang nama usaha makanan, menandakanbahwa menu makanan yang dijual, semuanya langsung jadi dan cepat dalam proses pemasakannya.


Jika ingin menggunakan nama usaha tersebut, maka sebaiknya Anda perlu menambahkan nama belakang pemilik atau kata unik lainnya. Hal ini bertujuan agar nama usaha makanan tidak sama dengan nama usaha di tempat lain.


5. Dianterin Food

Nama usaha tersebut memiliki arti bahwa usaha makanan di tempat ini terdapat layanan pengiriman online. Jadi sangat cocok jika nama tersebut muncul di aplikasi Google Maps, Aplikasi Go-Food, Grab Food, hingga diberbagai marketplace ternama.


Baca Juga : 60+ Nama Usaha Sate Kambing Yang Unik dan Menarik 


6. Jagonya Makan (Jama)

Jama atau disingkat Jagonya Makan, merupakan salah satu nama usaha makanan rumahan yang mudah diingat dan dihafal. 

Sehingga, jika rasa menu yang ada di tempat usaha sangatlah enak dan kebetulan nama usaha mudah diingat, maka akan menjadi perpaduan pas dalam menerapkan strategi penjualan usaha makanan rumahan.


7. Maem CoD | CoD Food

COD = "Bayar di Tempat" | Maem = "Makan" | Food = "Makanan" 


Nama usaha makanan rumahan online selanjutnya adalah Maem CoD atau CoD Food. Jika kita amati betul-betul, nama usaha diatas memiliki ciri khas kekinian dan berkelas. Sebab, nama usaha tersebut mirip seperti brand-brand makanan terkenal & ternama seperti CFC, KFC, hingga MCD.


8 24H Eat

24 Hours = "24 Jam" | Eat = "Makan"


Nama usaha makanan rumahan online yang unik lainnya adalah 24H Eat. Nama yang satu ini sangat cocok untuk nama usaha rumahan yang waktu operasionalnya 24 Jam.

Nama usaha yang satu ini berpotensi mudah diingat oleh pelanggan Anda, hal ini mengingat bahwa jarang sekali pelaku usaha makanan yang buka di waktu-waktu tersebut.  


Baca Juga : 10+ Nama Usaha Makanan Aesthetic Beserta Artinya, Dijamin Beda Banget


Dan itu saja pembahasan mengenai nama usaha makanan rumahan online. Jika Anda mempunyai ide mengenai nama usaha rumahan online lainnya, silahkan komen dikolom komentar ya. 


Semoga bermanfaat. 

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Ide Nama Usaha Makanan Rumahan Online Yang Unik dan Siap Pakai + Artinya"