Simak Kumpulan Motivasi Pengusaha Muda Penuh Inspirasi Berikut Ini!

Menjadi pengusaha di usia muda memang tidak mudah dilewati, pasti nantinya Anda akan dihadapkan dengan berbagai rintangan yang menghadang. Biasanya untuk memacu semangat agar tidak mudah menyerah, seseorang perlu mendapatkan suntikan motivasi. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, profitnesia akan membahas seputar motivasi pengusaha muda yang membuat pembaca terinspirasi.

Setiap orang pasti membutuhkan motivasi untuk mendorong dirinya melakukan sesuatu dengan lebih gigih dan bersemangat. Meskipun orang tersebut memiliki sifat pantang menyerah dan ulet, pasti ada kalanya merasa sangat terpuruk dan tidak sanggup lagi meneruskan tujuannya. Agar Anda tidak mengalami hal-hal seperti itu, ada baiknya menyimak motivasi pengusaha muda yang penuh inspirasi berikut ini.



Motivasi Pengusaha Muda yang Bisa Dijadikan Panutan

Untuk menjadi pengusaha sukses, tidak hanya perlu membaca dan mendengar motivasi dan kisah sukses para pengusaha muda saja. Namun motivasi pengusaha muda dari orang-orang yang mengawali usahanya dari nol bisa Anda gunakan sebagai inspirasi, panutan, dan contoh teladan.

Untuk menjadi pengusaha sukses diperlukan keyakinan, kegigihan, keuletan, kecerdasan, dan kerja keras. Jika sifat-sifat tersebut ada di dalam diri Anda, menggeluti dunia usaha bisa menjadi jalan yang tepat untuk meraih kesuksesan.

Berikut ini motivasi dan kiat sukses dari pengusaha muda yang menjadi pelopor pendiri platform online di Indonesia yang akan memacu semangat Anda dalam membangun usaha menjadi lebih berkembang:


1  Motivasi Andrew Darwis (Pendiri Kaskus)

Pemilik Kaskus

Siapa yang tidak kenal dengan platform bernama Kaskus? Sebagian besar orang-orang di Indonesia terutama kalangan millenial pasti tidak asing lagi dengan Kaskus. Apakah Anda mengira jika pendirinya dulunya hannyalah seorang pekerja paruh waktu? Andrew Darwis mengawalinya kariernya  menjadi seorang karyawan paruh waktu di perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan website.

Berkat ketertarikannya pada bidang teknologi yang berhubungan dengan website, Andrew harus menempuh bangku kuliah di Universitas Art Institute of Seattle di Amerika jurusan Multimedia dan Desain Website. Semasa kuliah di sana, dia mengembangkan sebuah forum komunikasi untuk para mahasiswa Indonesia yang belajar di luar negeri yang diberikan nama Kaskus.

Motivasi pengusaha muda dari Andrew Darwis adalah sebagai seorang pengusaha harus siap dan berani mengambil keputusan walaupun dalam keputusan tersebut terdapat risiko yang besar. Risiko yang besar seharusnya tidak menjadikan seorang pengusaha mudah menyerah dan takut mengambil langkah. Justru besarnya risiko bisa menjadi pemacu semangat dan menuntun Anda terus melangkah lebih maju.


2 Motivasi William Tanuwijaya (Pendiri Tokopedia)

PENDIRI TOKOPEDIA

Siapa sih yang tidak kenal dengan platform jual beli online pertama di Indonesia ini. Kesuksesan Tokopedia memang tidak didapatkan secara instan, William Tanuwijaya selalu pendiriannya mengalami banyak kendala di awal-awal mendirikan Tokopedia. Sempat ditolak berbagai investor, hingga pada akhirnya bos tempat dia bekerja mau menginvestasikan dananya untuk membantunya mendirikan Tokopedia.

William juga bercerita bahwa dulu Tokopedia tidak  seproduktif sekarang, di awal berdirinya Tokopedia masyarakat di Indonesia belum mengenal belanja online. Berbeda jauh dengan sekarang tentunya, semua lapisan masyarakat pasti sering melakukan transaksi jual beli online. 

Kiat sukses dan motivasi yang disampaikan William Tanuwijaya kepada para penguasa muda di Indonesia adalah Anda harus belajar berkembang dari sebuah ide yang sederhana yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain. Perhatian peluang yang ada dan mintalah pendapat orang-orang untuk mendapatkan masukan.

Cerita singkat tentang pengalaman Andrew Darwis dan William Tanuwijaya membangun usahanya bisa dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi pengusaha muda yang sedang merintis usaha.




Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Simak Kumpulan Motivasi Pengusaha Muda Penuh Inspirasi Berikut Ini!"