5 Tips Ampuh Mengajak Orang Lain Berbisnis Lewat Whatsapp

Aplikasi Whatsapp

Dalam berbagai kasus di dunia usaha, partner bisnis memiliki manfaat tersendiri bagi berkembangnya suatu bisnis maupun usaha. Jika menjalankan usaha hanya dengan seorang diri, tentu membutuhkan waktu lama untuk mencapai tujuan tersebut. 

Di era perkembangan teknologi yang sangat cepat, mengajak orang lain berbisnis bukan perkara sulit, salah satunya dapat dilakukan melalui aplikasi media sosial. Dengan adanya media sosial, banyak orang terbantu untuk menyelesaikan kepentingan suatu bisnis.

Salah satu aplikasi yang cukup membantu di dunia usaha adalah Whatsapp. Seiring berkembangnya jaman, aplikasi tersebut tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain terdekat saja, melainkan bisa juga digunakan sebagai media promosi hingga mengajak orang lain berbisnis.

Nah dari sini, ada suatu hal yang menarik untuk kita bahas yaitu tentang bagaimana cara mengajak orang lain berbisnis lewat Whastaap. Untuk lebih jelasnya, simak informasi berikut ini.



1 Pastikan Tujuan Bisnismu Jelas

Pastikan Anda sudah merangkai dan mengetahui tujuan bisnis yang nantinya akan dikembangkan. Hal tersebut bertujuan agar orang lain ikut Andil bisnis yang dikembangkan. Selain itu, yakinkan dan pastikan bahwa bisnis ini tidak merugikan orang lain. Sehingga bisnis tersebut di pertanggungjawabkan bersama tanpa memihak salah satu orang.


2 Sering Berkomunikasi

Berkomunikasi Lewat Aplikasi Whatsapp

Jangan langsung terburu-buru mengajak orang lain berbisnis melalui Whatsapp, apalagi orang yang baru kita kenal!. Karena dengan cara tersebut, banyak orang yang merasa aneh sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa Anda ingin memanfaatkan dia saja.

Nah untuk menghindari kejadian tersebut, alangkah baiknya Anda berkomunikasi terlebih dahulu dengan konteks membahas seputar topik menarik selain bisnis. 

Setelah melakukan langkah tersebut, barulah Anda sedikit-sedikit membicarakan suatu bisnis yang nantinya akan dijalankan. 


Baca Juga : Tips Seru dan Mudah Menabung 10 Juta Pertama Dalam Setahun


3 Voice Call Agar Lebih Jelas

Jika hanya berkomunikasi lewat chat saja, tentu masih belum "greget-gregetnya". Agar bisa paham lagi mengenai bisnis yang dijalankan, sekali-kali ajak partner Anda Voice Call.

Manfaatkan momentum tersebut untuk mempresentasikan dan seputar hal penting lainnya mengenai usaha yang akan dikembangkan. Dengan begitu, partner Anda akan semakin mengenai bisnis yang akan dijalankan.


4 Balas Chat Dengan Cepat

Merespon chat dengan cepat merupakan pertanda keseriusan Anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Maka dari itu, jika ada notifikasi Whatsapp dari partner bisnis Anda, segeralah untuk membalasnya. Dengan begitu, partner Anda akan merasa yakin dan senang dengan antusias yang Anda berikan.   


5 Agendakan Pertemuan

Setelah berhasil meyakinkan orang lain terjun ke dunia bisnis, Anda perlu mengagendakan pertemuan langsung untuk membahas seputar bisnis secara mendalam.

Bagaimana, apakah tips tersebut menarik untuk Anda coba?


Baca Juga : 9 Kunci Sukses Berbisnis Ala Jack Ma


Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "5 Tips Ampuh Mengajak Orang Lain Berbisnis Lewat Whatsapp"