10 Ide Usaha Modal 300 ribu Ini, Sangat Menggiurkan!


"Modal 300 ribu buat usaha apa ya?.. "

Salah satu pertanyaan yang banyak dijumpai ketika seseorang mempunyai uang 300 ribu. Tapi tenang, suatu usaha bisa dijalankan dengan modal minim.

Sebenarnya.. kunci kesuksesan dalam menjalankan suatu bisnis adalah dengan menemukan momentum. Karena momentum tidak akan muncul ketika kita menyerah, tidak mau usaha, tidak mau mencoba, dan hal lainnya yang membuat momentum itu hilang.

Tanpa disadari, dengan membaca artikel ini, berarti anda sudah menemukan momentum. Karena dengan memiliki uang 300 ribu saja, anda mau mencari tau apa saja usaha yang bisa dijalankan.

Jadi intinya modal tidak terlalu menjadi masalah lagi ya sobat profitnesia dalam membuka usaha.

Namun ada pertanyaan lagi, "Usaha atau bisnis apa itu?" . Dari pada bertanya-tanya, yuk simak informasi berikut.



Usaha Jualan Pulsa

Perlu di ketahui, bahwa berjualan pulsa dan paket data sangat cocok dilakukan dengan modal 300 ribu. Namun seseorang harus mempunyai gadget dalam menjalankan bisnis ini. Mengapa? karena hampir semua transaksi dijalankan melalui gadget. 

Namun sebelum terjun di usaha ini, pastikan anda menemukan distributor pulsa/paket data terlebih dahulu.

Ada suatu pertanyaan lagi. "Apakah bisnis berjualan pulsa sangat menjanjikan?" Tentu.. karena seiring berkembangnya jaman, pulsa/paket data menjadi kebutuhan wajib seseorang dalam melakukan segala aktivitas.

Saya yakin, hampir semua para pembaca artikel ini pasti memiliki gadget.

Usaha Jualan Kopi Keliling

Kopi merupakan minuman wajib bagi banyak orang terutama untuk kaum laki-laki. Melihat peluang tersebut, tentu ada usaha yang bisa di lakukan dengan modal 300 ribu, yaitu dengan menjadi penjual kopi keliling.

Pastikan anda berjualan kopi keliling di sekitar pusat keramaian seperti tempat wisata, di tengah kota, dan sebagainya. Modal yang diperlukan dari usaha jualan kopi ini hanya termos, cup gelas, dan aneka kopi sachet.

Jika mempunyai sepeda perempuan yang jarang di pakai di rumah, anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan. Jadi manfaatkan momentum ini ya sobat profitnesia.


Usaha Jualan Gorengan

Gorengan merupakan jajanan yang terdiri dari tahu goreng, heci goreng, tempe goreng, hingga umbi goreng. Jajanan goreng sangat disukai semua kalangan, jadi untuk pasang pasar usaha ini cukup luas.

Dengan modal 300 ribu saja, seseorang bisa menjalankan usaha ini. Bahan-bahan yang diperlukanpun cukup mudah didapat. Namun perlu diingat, dengan modal minim, tentu anda harus bisa memasarkan gorengan tersebut ke berbagai tempat misalnya tempat angkringan, pusat jajanan di pinggir jalan, warung, dan masih banyak lagi.

Usaha Jualan Jenang Sum-Sum

Jenang sum-sum memiliki persaingan yang cukup rendah dan tentu ini menjadi peluang bagus bagi sobat profitnesia. Selain itu, modal yang diperlukan bisa disesuaikan dengan kita punya.

Dalam menjalankan usaha jenang sum-sum, seseorang tidak perlu repot-repot untuk menyewa tempat. Karena dengan berjualan di rumah saja, seseorang bisa menjalankan usaha ini.

Untuk mendukung usaha agar berkembang cepat, promosikan jualan anda melalui aplikasi pesan antar seperti Go-Food dan Grab Food.

Usaha Jualan Es Batu

Jualan es batu sangat cocok bagi seseorang yang bertempat tinggal di pedesaan. Pasalnya, orang-orang di pedesaan terkadang masih belum mempunyai kulkas. Jadi usaha es batu ini bisa anda lakukan dengan modal 300 ribu.

Tapi, pastikan anda memiliki kulkas dahulu dalam menjalankan usaha ini. Untuk bahan pembuatannya, anda hanya perlu membeli plastik es batu dan sebuah kulkas.

Membuka Usaha Pre-Order Makanan dan Minuman

Punya kemampuan memasak? Mungkin anda bisa menjalankan usaha Pre-Order berbagai jenis makanan, minuman, atau camilan. Namun, jika hanya bisa memasak makanan itu-itu saja, anda bisa berkolaborasi dengan teman.

Nah jika ada pesanan banyak, anda perlu menerapkan sistem pembayaran dp terlebih dahulu. Karena dengan sistem dp, modal yang diperlukan untuk membeli bahan-bahan akan bertambah. Jadi usaha ini sangat cocok dilakukan seseorang dengan modal 300 ribu.

Ada beberapa contoh usaha Pre-Order, diantaranya :
  • Cathering Makanan Sehat/Salad.
  • Pre-Order Aneka Kue.
  • Jajanan Pasar.
  • Dll

Jasa Barbershop/Potong Rambut Panggilan

Setiap hari pasti ada aja orang yang memotong rambut. Namun terkadang orang tidak suka mengantri di tempat barbershop atau tukang cukur. Maka dari itu, jasa barbershop panggilan merupakan usaha dengan modal kecil yang bisa anda lakukan.

Selain itu, pastikan skill memotong rambut mumpuni, agar pelanggan merasa puas ketika menggunakan jasa anda. 

Usaha Online 

Bisnis Online 300 ribu

Modal dikit dan untung banyak, usaha apa itu? tentu anda bisa memulai usaha online. Bahkan hanya dengan modal 300 ribu saja, seseorang bisa menjalankan usaha ini. Untuk lebih lengkapnya simak informasi berikut.

Dropshipper 

Dropship atau Dropshipper merupakan suatu bisnis yang bisa dikatakan tanpa modal. Walaupun tanpa menyetok barang terlebih dahulu, namun beberapa situs dropshipper terpercaya pasti akan memberi biaya kepada seseorang sebagai syarat bergabung menjadi anggota dropship.

Tapi anda tidak usah khawatir, karena biaya yang dikenakan tidak besar yaitu hanya sekitar 100 ribuan. Dan salah satu situs dropship terpercaya adalah dropshipaja.com. anda bisa langsung bergabung menjadi anggota dropship di klik disini.

Keuntungan yang didapat dari usaha drosphip ini sangat menjanjikan, bahkan dengan modal 300 ribu saja anda bisa menjadi seorang dropship. 

Blogger 

Ada usaha lainnya yang menggunakan modal 300 ribu yaitu dengan menjadi blogger. Untuk menjadi seorang blogger, anda perlu membuat konten berupa tulisan yang bermanfaat bagi si pembaca. Semakin banyak orang yang membaca tulisan anda, semakin cepat pula anda memperoleh penghasilan dari blogger.

Namun, jika anda lebih serius lagi menjadi full time blogger, maka keuntungan yang anda peroleh semakin meningkat.

Walaupun usaha ini tidak membutuhkan modal banyak, akan tetapi menjadi seorang blogger membutuhkan perjuangan ekstra diantaranya : pantang menyerah, tekun, konsisten, siap mental, dan banyak belajar.

Jasa Pengetikan

Punya laptop atau komputer nganggur? tentu anda bias membuak jasa pengetikan. Modal yang diperlukan dalam usaha ini tidaklah besar, jadi sangat cocok bagi anda yang memiliki modal 300 ribu.

Target pemasaran untuk membuka jasa pengetikan adalah para siswa hingga mahasiswa. Jika dijalankan dengan sungguh-sungguh, bisa saja usaha ini menjadi pencarian utama bagi seseorang.

Bisnis Online Modal 300 Ribu Lainnya

Selain yang disebutkan di atas, ternyata ada bisnis online dengan modal 300 ribu yang bisa anda jalankan, diantaranya : 
  • Youtubers
  • Penerjemah
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Desain dan Logo
  • Dan sebagainya.


Tips Menjalankan Usaha Modal 300 Ribu

Ada tips bagi anda semua dengan modal 300 ribu, diantaranya : 
  • Harus pintar-pintar mengatur keuangan.
  • Konsisten.
  • Dibutuhkan ekstra kerja keras dalam memulainya.
  • Manfaatkan peluang sekecil mungkin.
  • Dan jangan lupa berdoa.

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "10 Ide Usaha Modal 300 ribu Ini, Sangat Menggiurkan!"