Cukup Modal 100 Ribu, Kalian Bisa Memulai 10 Bisnis Ini

Modal 100 Ribu

Di jaman sekarang, uang 100 ribu merupakan nominal yang cukup kecil bagi masyarakat. Dengan modal 100 ribu, rasanya tidak mungkin bagi seseorang untuk memulai usaha.

Ketika melihat masalah modal minim tadi, seharusnya yang kalian lakukan adalah berfikir jeli dengan melihat peluang bisnis sekecil apapun disekitar kalian. Karena dalam dunia bisnis, modal bukan berarti kunci bagi seseorang untuk memulai bisnis.

Jika kalian masih memiliki pola pikir bahwa modal merupakan kunci berbisnis, saya jamin kalian tidak akan memulai berbisnis sama sekali.

Namun, beruntunglah kalian yang membaca artikel ini. Sebab, kali ini kita akan membahas ide bisnis dengan modal 100 ribu saja. Dari pada penasaran, kita bahas selengkapnya dibawah ini.

1  Jualan Pulsa

Seseorang Menjual Pulsa

Dari jaman dulu hingga sekarang, bisnis jualan pulsa masih diminati banyak orang. 

Bisnis jualan pulsa memiliki prospek yang cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang membutuhkan informasi berita dan hiburan melalui gadget. 

Dengan banyaknya pengguna gadget dari tahun ke tahun, membuat bisnis jualan pulsa memiliki keuntungan yang cukup besar.

Selain itu, kalian bisa memulai menjalankan bisnis ini dengan aplikasi jualan pulsa yang ada di situ-situ website tertentu atau di playstore. 

Hanya bermodal saldo 100 ribu, kalian bisa meraup keuntungan yang banyak, karena perputaran pendapatan bisnis ini sangat cepat.

Jika kalian ingin membuka bisnis sampingan, tidak ada salahnya untuk membuka bisnis jualan pulsa.

2  Dorpshipping

Bisnis Dropshipping

Dropship merupakan bisnis yang cukup berkembang di jaman sekarang. Untuk memulai bisnis dropship kalian harus mengetahui cara memasarkan produk secara online atau biasa kita kenal dengan Digital Marketing.

Dorpship sendiri merupakan sebuah bisnis menjual produk orang lain (distributor besar) secara online ke situ-situ marketplace dan bisa juga di media sosial. 

Jika menerima pesanan, penjual akan menghubungi distributor besar untuk menyiapkan barang tersebut dan kemudian pihak distributor mengirimkan produk tadi ke pelanggan.

Dengan begitu, kalian tidak perlu pergi kemana-mana untuk menjalankan sebuah bisnis ini. Karena bermodal kouta internet dan handphone saja kalian bisa menjalankan bisnis ini. 

Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang cocok dengan modal 100 ribu saja. 

3 Jualan Makanan Ringan

Jajan Lebaran

Pernahkah kalian melihat seseorang menjual makanan ringan yang dibungkus kecil-kecil? Nah jika tau tentang bisnis jualan tadi, tidak salahnya kalian mencobanya.

Bisnis makanan ringan ternyata membutuhkan modal yang minim. Dengan memiliki modal 100 ribu saja, kalian bisa membeli berbagai jenis makanan ringan untuk dijual lagi dalam kemasan ecer. 

Namun, untuk mendapatkan barang tersebut, kalian harus mencari tempat distributor makanan ringan dengan harga relatif murah.

Jika bisnis seperti ini dikerjakan dengan lancar, maka profit yang kalian peroleh sangatlah besar.

4 Bisnis Buket

Buket Untuk Mahasiswa

Bisnis buket merupakan bisnis yang berkembang pesat di daerah perkotaan. Biasanya buket sering dijadikan perayaan seseorang ketika wisuda, oleh mahasiswa.

Untuk membuka bisnis buket sendiri, modal yang kalian perlukan tidak banyak. Karena yang terpenting dari bisnis ini adalah keterampilan tangan.

Semisal seseorang tidak memiliki skill untuk membuat bucket, belajarlah secara otodidak melalui situs-situ di internet atau di youtube.


5 Aksesoris

Aksesoris Wanita Hits
Tahukah kalian, jika produk aksesoris seperti gelang, kalung, bahkan anting-anting, merupakan produk yang sering dicari oleh masyarakat.

Maka dari itu, bisnis aksesoris merupakan bisnis yang cukup cocok untuk kalian coba. Selain itu, bisnis ini juga bisa dikerjakan dengan modal 100 ribu saja.

Yang diperlukan dari bisnis aksesoris ialah keterampilan tangan. Dengan keterampilan yang kalian miliki, barang aksesoris akan lebih terlihat cantik dan bagus.

Jika kalian menjalankan bisnis ini secara tekun, maka hasil yang kalian peroleh akan memuaskan. Hal ini bisa terjadi, mengingat bisnis aksesoris sangat minim pesaing.

6 Jualan Jus Buah

Jualan Jus Buah

Jualan jus buah merupakan solusi yang pas dalam mengembangkan bisnis dengan modal 100 ribu selanjutnya. 

Untuk membuka bisnis jus buah, kalian tidak perlu pusing untuk memikirkan tempat untuk berjualan. Karena untuk menjual jus buah, kalian bisa memanfaatkan media sosial. 

Untuk membuka usaha jus buah, kalian hanya memerlukan alat seperti blender, saringan air, buah-buahan, cup gelas, dan air. 

Namun bagaimana jika tidak punya blender? untuk mengatasi masalah tersebut solusinya adalah meminjam blender ke orang lain seperti teman, saudara, dan tetangga.

Dengan begitu, modal 100 ribu tadi hanya kalian gunakan untuk membeli buah-buahan dan cup gelas plastik saja.

Jika kalian benar-benar bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar, maka profit yang kalian peroleh lumayan besar.

7 Jualan Pentol/Cilok

Cilok

Jualan pentol atau cilok, merupakan bisnis yang bisa dilakukan di tempat umum bahkan di rumah sendiri.

Pentol/cilok merupakan makanan yang terbuat dari tepung kanji dengan tambahan daging sedikit.

Makanan yang satu ini, merupakan makanan yang umumnya digemari masyarakat menengah kebawah. Bumbu yang enak.. membuat pentol dan cilok semakin enak untuk dinikmati.

Namun apakah dengan modal 100 ribu seseorang bisa membuka makanan ini?

Sangat memungkinkan seseorang membuat bisnis ini, karena bahan dari pembuatan makanan pentol dan cilok mengeluarkan biaya yang sedikit.

8 Ayam Geprek

Bisnis Ayam Geprek

Ayam Geprek masih menjadi makanan primadona di semua kalangan masyarakat indonesia. 

Namun.. diperlukan metode khusus untuk membuka bisnis makanan ayam geprek dengan modal 100 ribu. Jadi ketika pembeli memesan ayam geprek, pembeli harus membayar uang muka dulu. 

Hal tersebut bertujuan agar modal yang kalian punya bisa bertambah, sehingga kalian tidak keberatan jika ada pesanan yang banyak untuk para pelanggan.

Selain itu, memperhitungkan secara detail dan teliti untuk berbelanja kebutuhan pesanan sangat diperlukan bagi seseorang.

Hal itu harus dilakukan supaya keuntungan yang kalian peroleh bisa maksimal.

9  Jualan Gorengan

Gorengan Di Pinggir Jalan

Siapa yang tak kenal makanan ini, makanan gorengan merupakan makanan yang paling banyak digemari masyarakat. Selain itu, jajanan ini bisa kalian temukan di pingir-pingir jalan.

Saat ini, gorengan merupakan salah satu jajanan ternikmat dengan harga terjangkau. Hanya dengan uang Rp 1.000 - Rp 5.000 kalian bisa membeli makanan ini.

Namun, tahukah kalian.. jika keuntungan yang didapat seorang penjual gorengan pada umumnya hanya sekitar Rp 50.000 - Rp 300.000 per hari.

Untuk kalian yang mempunyai uang 100 ribu, kalian bisa mencoba bisnis yang satu ini. Karena bahan yang dibutuhkan untuk membuat gorengan sangat mudah dan murah.

10 Sambal Kemasan

Bisnis Bumbu Kemasan

Pada umumnya, bumbu sambal biasanya dibuat ketika kita sedang makan.

Namun seiring perkembangan jaman, bumbu sambal ternyata bisa dijual dalam bentuk kemasan yang menarik.

Dengan modal 100 ribu, kalian bisa membuat bumbu sambal dengan jumlah banyak.

Bisnis bumbu kemasan sangat menarik untuk dicoba, karena masih minimnya pesaing di kota-kota kecil hingga kota besar.

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Cukup Modal 100 Ribu, Kalian Bisa Memulai 10 Bisnis Ini"