Tips Memulai Jualan Pentol Laris Manis dan Untung Besar

Pentol Terpedas

Apakah kalian pernah berfikir jualan pentol bisa memiliki omset yang cukup besar bahkan bisa melebihi bidang usaha lainnya. Ternyata kisah sukses tersebut nyata dan bisa menjadi inspirasi kalian.

Kisah tersebut bermula dari 3 pemuda yang berjualan pentol dengan modal 100 ribu. Karena ketekunan yang dimiliki 3 pemuda tadi, akhirnya pemuda tersebut bisa meraup keuntungan 15 juta perbulan. Untuk lebih detailnya mengenai cerita sukses 3 pemuda berjualan pentol, kalian bisa baca disini.





Mengapa Jualan Pentol Sangat Menguntungkan?


Pentol sekarang ini menjadi jajanan terfavorit bagi semua golongan, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga para orang tua banyak yang menyukai jajanan pentol.

Bahkan bahan yang diperlukan untuk membuat pentol sangatlah mudah dan banyak ditemui di sekitar kita.

Selain itu, modal yang dikeluarkan berjualan pentol sangatlah minim, sehingga banyak masyarakat yang memilih usaha yang satu ini, dari pada usaha lainnya.


Tips Berjualan Pentol


Setelah kalian tau mengapa jualan pentol sangat menjanjikan, kali ini profitnesia akan membahas tips berjualan pentol dan berikut tipsnya.


1 Kualitas Pentol yang Dijual


Untuk membuat pentol yang disukai banyak orang, seseorang harus membuat pentol tersebut dengan citra rasa yang nikmat.

Untuk pemula terkadang membuat pentol sangat sulit, tapi ketika seseorang bisa menemukan resep pentol yang pas, untuk kedepannya rasa pentol tersebut akan membawa kesuksesan yang berarti. 

Untuk membuat pentol. bahan yang wajib digunakan pada umumnya adalah tepung kanji, daging, cabai, saus hingga penyedap rasa.
 

2 Lengkapi Menu


Biasanya pembeli sangat suka jika pentol yang di jual memiliki menu yang cukup lengkap. Kalian bisa menambahkan gorengan, ceker lunak, pangsit, hingga kerupuk.

Selain itu, beberapa varian pentol seperti pentol cabe, pentol daging kikil, pentol udang, hingga pentol telur puyuh akan menambah kepuasan para pembeli.

3 Berilah Nama Unik


Agar mudah diingat pelanggan, sebaiknya kalian buat nama usaha pentol kalian semenarik mungkin. Tidak hanya nama usaha pentol, namun nama unik bisa kalan terapkan di menu jualan pentol.

Dengan nama yang cukup unik diharapkan jualan pentol cepat laku dan tentu penghasilan yang di peroleh akan semakin meningkat.

Nah jika bingung tentang cara bagaimana berjualan cepat laris, kalian bisa klik disini.

4 Mulailah Berjualan


Setelah bisa membuat pentol sendiri, kalian wajib menjualnya berbagai tempat. Pada umumnya seseorang bisa memulai jualannya dari depan rumah atau menjualnya secara keliling.

Opsi menjual pentol secara keliling masih diminati berbagai pengusaha pentol, jadi tak heran jika kita sering menemui pendagang pentol di berbagai tempat.

Ada tempat favorit yang sering dijadikan oleh seseorang berjualan pentol diantaranya,
  • Lapangan dan Taman
  • Alun-Alun Kota
  • Tempat Sekolah
  • Pinggir Jalan
  • Hingga Tempat Wisata
Bagi yang mempunyai modal minim, terkadang seseorang berjualan pentol menggunakan kendaraan bermotor, gerobak, dan sepeda.


5 Promosi


Promosi merupakan bagian penting dalam mempromosikan dagangan yang kita jual. Di jaman sekarang ini, promosi sangat mudah dilakukan dan tentu banyak pilihan promosi mulai dari gratis hingga berbayar.

Berikut opsi yang bisa kalian pilih dalam mempromosikan usaha, diantaranya,
  • Brosur
  • Pamflet
  • Spanduk
  • Hingga Iklan di Media Sosial.
Selain itu, sekali-kali berikan promo menari kepada pelanggan seperti beli 1 bungkus gratis 1 bungkus.

6 Franchise Usaha Kalian


Jika usaha sudah berjalan lancar dan diminati banyak orang, tidak ada salahnya untuk memfranchisekan usaha pentol kalian. 

Hal ini bertujuan agar usaha kalian semakin luas dan omset yang diperoleh juga akan semakin meningkat.

7 Jangan Menyerah


Pasti di awal-awal banyak sekali rintangan dalam menjalankan usaha apalagi usaha pentol. Mulai dari gengsi, hinaan, hingga diremehkan semua orang kemungkinan akan menjadi tantang buat kalian dia awal-awal usaha.

Jadi jangan menyerah ya sob, ketika usaha tersebut kalian yakini. Karena usaha itu butuh proses, ketika hasil yang dipetik terlihat, maka kebanggaan akan terasa di dalam diri seseorang.


Analisa Usaha 


Dalam menjalankan usaha pentol, perlunya seseorang mengetahui modal usaha, biaya operasional, hingga estimasi pendapatan. Jika kalian kebingungan bagaimana cara mendapatkan modal usaha secara mudah, kalian bisa baca disini.

Berikut ringkasan informasi analisa usaha pentol,

Modal Awal

Analisa biaya modal awal usah pentol
Source : ternakduit net


Biaya Operasional


Biaya Operasional Usaha Pentol
Source : ternakduit net

Estimasi Pendapatan


Dikutip dari situ ternakduit.net, jika seseorang bisa menjual pentol 40 porsi seharga 6 ribu, maka dalam sehari kalian akan mendapatkan 240 ribu.

Untuk pendapatan bersih, seseorang akan mendapatkan 136 ribu. Untuk satu bulannya seseorang bisa mendapatkan penghasilan 4,08 juta.

Jadi cukup menarik bukan untuk menjalankan usaha ini. 
Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Tips Memulai Jualan Pentol Laris Manis dan Untung Besar"