Mau Mengajak Orang Lain Berbisnis? Lakukan 3 Cara Ini

Mengajak Teman Berbisnis


Berbicara bersama orang lain, paling enak membahas sebuah seputar bisnis. Pada dasarnya, seorang pembisnis harus memiliki tekad yang kuat dalam memulainya.

Perlu diketahui, terkadang terdapat seseorang yang sulit sekali dalam menjalankan sebuah bisnis, apalagi jika sendiri. 

Sebenarnya menjalankan sebuah bisnis bisa dijalankan dengan seorang diri, tapi lebih cepat berhasil jika dilakukan secara tim.

Dalam prosesnya, terkadang mengajak orang lain berbisnis tidak segampang yang kita kira. 

Jika memiliki masalah seperti tadi, sebaiknya lakukan 3 cara ini agar orang lain mau berbisnis dengan kalian.



1 Membangun Hubungan Pertemanan

membangun hubungan pertemanan

Rata-rata seseorang memilih partner bisnis bersama teman atau orang terdekat di sekitar kita.

Masalahnya, bagaimana jika seseorang ingin mengajak orang lain untuk berbisnis, namun orang tersebut tidak akrab dengan kita.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ada langkah-langkah yang perlu di ketahui dan kalian pelajari seperti cara berikut ini : 


A| Merasa Nyaman

Pastikan selalu pasang muka senyum dan bahagia ketika bertemu orang yang mau kita ajak berbisnis. Cara tersebut akan memberikan energi positif kepada seseorang ketika pertama kali ketemu.

Dan ketika berbicara dengan orang tersebut, pastikan kalian banyak bertanya karena jika banyak bicara, tentu akan memberikan kesan yang menyebalkan bagi orang lain atau bisa dikatakan cerewet.

B| Menyebut Nama

Menyebut orang lain dengan nama aslinya membuat seseorang merasa sangat dihargai. Ketika melakukan cara tersebut, maka kalian mendapatkan kesan yang sopan dan dianggap mengerti tentang tata krama dalam menjalin hubungan dengan orang lain.

Setelah melakukan hal tersebut, berarti hubungan pertemanan yang kalian jalankan akan terjalin dengan baik di kemudian hari.


Ingin mendapatkan modal cepat, silahkan klik disini.


2 Proposal Bisnis

kerja kelompok


Tahap selanjutnya, jika orang tersebut sudah akrab dan nyaman dengan kalian. Langkah selanjutnya adalah membuat proposal bisnis.

Proposal bisnis yang harus di buat, minimal harus mempunyai point-point seperti berikut :


A| Menentukan Bisnis

Hal pertama sebelum mengajukan proposal ke orang lain adalah menentukan bisnis yang di buat. Jangan sekali-kali membuat bisnis asal-asalan, karena membuat bisnis diperlukan analisa yang matang.

B| Tujuan Bisnis

Menentukan tujuan bisnis sangat perlu dilakukan oleh seseorang dalam menjalankan sebuah bisnis. Hal ini perlu dirancang, agar dapat menjelaskan bisnis kalian dengan baik sehingga orang dapat mempercayai anda.

C| Menentukan Bagi Hasil

Agar orang lain mau berbisnis dengan kalian, pasti pembagian hasil yang di berikan nantinya sepadan. Dengan begitu mengajak orang lain berbisnis akan lebih mudah dan lancar.


3 Komunikasi Lancar

Berbisnis dengan teman


Setelah menyiapkan proposal, langkah selanjutnya yaitu menawarkan kerjasama bisnis kepada orang tersebut. 

Dalam menawarkan proposal bisnis ke orang lain, pastikan topik yang kalian bicarakan sesuai. Selain itu, kuasai materi proposal kalian, dengan begitu komunikasi dengan orang tersebut bisa berjalan lancar.

Dengan cara begitu, mengajak orang lain berbisnis akan terasa mudah.


Perhatian :

Agar menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan, sebaiknya buatlah surat perjanjian dalam menjalankan sebuah bisnis tersebut.

 

Ingin berinvestasi dengan untung banyak, dan bisa dilakukan di gadget saja, yuk simak aplikasi investasi terbaik dan terpercaya. 

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Mau Mengajak Orang Lain Berbisnis? Lakukan 3 Cara Ini"