100+ Ide Nama Perusahaan Konstruksi Yang Bagus dan Artinya

ide nama perusahaan konstruksi dan kontraktor terbaik dan bagus
Source image : profitnesia.com

Memilih nama perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi memang tergolong susah-susah gampang.

Akan tetapi, bisa menjadi rumit jika seseorang tidak mengetahui cara membuat nama perusahaan yang aman dan terlihat bagus, ditambah inspirasi ide yang ada di benak pikiran masih belum juga muncul.


Jika sedang di dalam situasi tersebut, maka kami harap Anda tidak perlu panik. 

Karena dalam kesempatan kali ini, profitnesia akan memberikan berbagai informasi seputar kumpulan referensi nama perusahaan konstruksi yang tepat untuk memancing ide-ide cemerlang Anda keluar dan berkembang.



Definisi Singkat Perusahaan Konstruksi?

Bagi Anda pemilik usaha, pekerja, hingga tim pemasaran usaha konstruksi pasti paham apa yang dimaksud dengan perusahaan konstruksi. 

Namun lain halnya, bagi para pembaca yang awam atau tidak tahu sama sekali dengan dunia konstruksi.


Perlu diketahui, bahwa perusahaan konstruksi merupakan sebuah jasa yang memberikan pelayanan mulai dari perencanaan, perancangan, pengawasan, hingga manajemen proyek konstruksi.

Tak hanya itu, perusahaan konstruksi juga memiliki peran seperti melakukan pembangunan, pemeliharaan, perbaikan, instalasi, hingga renovasi (bangunan, sistem, fasilitas industri, utilitas bangunan, dan sejenisnya) 

Sumber referensi dikutip dari situs : Sertifikasi.biz.


Cara Memilih dan Membuat Nama Perusahaan Kontraktor

Dalam proses penamaan perusahaan konstruksi maupun kontraktor memang tidak boleh dilakukan secara asal, sebab nama merupakan salah satu aspek dasar yang bisa memberikan dampak besar dan positif bagi suatu perusahaan nantinya.


Maka dari itu, kami menghadirkan berbagai rangkuman tips yang bisa Anda terapkan dalam menentukan nama perusahaan kontraktor/konstruksi dengan bagus, aman, dan tepat.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan dibawah ini.


1. Pilih Kata Yang Mengandung Arti Bagus & Relevan

Makna yang bagus, tentu memberikan citra positif di kalangan konsumen, klien, investor, hingga masyarakat sekitar. 

Oleh sebab itu, pentingnya kita memberikan nama yang mengandung arti dan filosofi yang positif bagi perusahaan.

Selain itu, pertimbangkan memilih kata yang sesuai (relevan) dengan usaha yang Anda kembangkan.


Misal: Hindari menyisipkan kata “Boga” di dalam penamaan perusahaan konstruksi, karena kata “Boga” identik sekali dengan penamaan perusahaan yang bergerak di bidang makanan/kuliner. 

Alangkah baiknya, Anda menyisipkan kosakata seperti berikut: Adhi Karya, Wijaya, Bangun, Utama, Contractors, Perkasa, Jaya, Konstruksi, Amarta, dan sejenisnya. 

Sehingga nama perusahaan konstruksi/kontraktor terlihat lebih bagus, relevan, dan memberikan kesan positif.


2. Hindari Penggunaan Kata Yang Bersifat Membingungkan, Sulit, Hingga Terlalu Panjang

Menggunakan kosakata yang bersifat sulit diingat, membingungkan, dan juga terlalu panjang akan membuat nama perusahaan kurang greget maupun kena di hati pemilik usaha konstruksi untuk digunakan.

Oleh sebab itu, hindari penggunaan kata simbol (Contoh : PT $, PT #, PT ?!, dsb), angka (Contoh : PT 00, PT 07, PT 99, dsb), dan rangkaian huruf yang tidak menggunakan kata (Contoh : PT ABC, PT A, PT S, dll).


Hindari menggunakan nama perusahaan konstruksi maupun kontraktor yang terlalu panjang, karena seseorang akan sulit mengingatnya.


Lantas berapa nama yang pas untuk nama perusahaan konstruksi atau kontraktor?

Kami sarankan untuk menggunakan 3 Suku Kata, untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca artikel yang kami rekomendasi berikut ini. 

“https://infiniti.id/mendirikan-pt#:~:text=Nama%20PT,Dan%20Pemakaian%20Nama%20Perseroan%20Terbatas.” 


Apakah nama perusahaan kontraktor boleh menggunakan kata asing?

Jawabannya boleh, untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel berikut ini 

“https://www.easybiz.id/bolehkah-nama-pt-pakai-istilah-asing/”


3. Jangan Menggunakan Nama Perusahaan Yang Sama

Kita tidak boleh menggunakan nama yang sama dengan perusahaan lainnya, untuk lebih ringkasnya, kami akan menggambarkan penjelasan simpelnya seperti berikut:

Nama PT tidak boleh sama/memiliki persamaan dengan nama PT lain (baik dari segi persamaan unsur bunyi ucapan maupun cara penulisan), walaupun domisili kedua PT berbeda.


Contoh : 

  • PT Sampurna tidak boleh sama dengan PT Sampoerna 
  • PT Makmur tidak boleh sama dengan PT Makmoer
  • PT Jaya dan Makmur tidak boleh sama dengan Djaja & Makmur
  • Dan sejenisnya. 


Maka dari itu, riset terlebih dahulu nama yang hendak Anda gunakan nantinya. 

Setelah melakukan riset dan pengecekan di berbagai sumber, kami sarankan untuk mematenkan nama perusahaan konstruksi Anda.

(source informasi : kumparan.com)


4. Minta Pendapat Dari Orang Sekitar

Agar nama perusahaan konstruksi terlihat sempurna dan bagus, maka Anda perlu masukkan ataupun pendapat dari orang terdekat hingga orang terpercaya di hidup Anda.

Hal ini bertujuan untuk memunculkan berbagai variasi inspirasi nama perusahaan yang bagus, mudah diingat, dan bisa Anda gunakan nantinya.


Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai contoh referensi nama perusahaan konstruksi atau kontraktor di berbagai sumber, termasuk di dalam pembahasan artikel ini.


5. Gunakan Jasa Konsultasi Nama Perusahaan Konstruksi

Jika hingga saat ini masih kesulitan, tidak mendapatkan inspirasi, hingga masih sibuk dengan urusan pekerjaan, sehingga membuat Anda tidak bisa mencari nama perusahaan konstruksi yang tepat.

Maka solusinya hanya satu, yakni Anda bisa menggunakan jasa konsultasi nama perusahaan dari profitnesia.


Ada beberapa kelebihan dari jasa kami, diantaranya.

  • Nama mengandung filosofi/Arti yang bagus,
  • Pemilihan nama melalui riset dan analisa khusus,
  • Gaya penamaan sesuai dengan keinginan Anda,
  • Dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya, KLIK DISINI.


Sebenarnya, banyak sekali metode pemilihan dan pembuatan nama perusahaan konstruksi/kontraktor yang belum sempat kami cantumkan di artikel ini. 

Oleh sebab itu, jika ingin memberikan informasi pemilihan nama perusahaan konstruksi selain pembahasan kami di atas, Anda bisa menambahkannya di kolom komentar ya sob.


Nama Perusahaan Konstruksi Berdasarkan Jenisnya

gambar animasi konstruksi dan kontraktor
source image : profitnesia.com

Perlu diketahui, bahwa terdapat jenis bidang konstruksi bangunan gedung, bangunan perumahan, rekayasa berat, hingga industri.

Nah dari sini, profitnesia.com akan memberikan sebuah ide untuk memberikan inspirasi dalam pemberian nama perusahaan konstruksi Anda berdasarkan jenisnya.


1. Ide Nama Perusahaan Konstruksi Bangunan Gedung & Filosofinya

  • PT Total Kokoh Wibawa: Nama tersebut memiliki filosofi “keberlanjutan dan kekuatan (Total & Kokoh) dalam menciptakan prestasi (Wibawa) di dalam dunia usaha konstruksi”.
  • PT Karya Kuat Solid: Hasil (Karya) yang tahan lama, kokoh, hingga berkualitas (Kuat) menunjukkan komitmen perusahaan untuk menciptakan kontribusi terbaik untuk klien Anda (Solid).


2. Ide Nama Perusahaan Konstruksi Bangunan Perumahan dan Artinya

  • PT Karyatama Garuda Gemilang: Hasil yang baik, unggul, dan kompeten (Karyatama) hingga membuat suatu perusahaan dapat berkembang lebih luas (Garuda) dan bersinar di dalam maupun di luar negeri (Gemilang). 
  • PT Multitama Konstruksi Wijaya: Menggambarkan tekad untuk memberikan hasil yang unggul (Multitama), untuk mencapai suatu kejayaan dan kemenangan dalam industri konstruksi (Wijaya).


3. Ide Nama Perusahaan konstruksi Rekayasa Berat dan Maknanya

PT Sinarmulia Intiland Perkasa: Tekad untuk menjalankan bisnis dengan integritas dan kualitas tinggi, aspirasi untuk berkembang, hingga fokus pada inovasi serta kemajuan dalam industri konstruksi.

PT Lingkaran Sukses Konstruksi:  Perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan layanan konstruksi yang komprehensif dan berkelanjutan, dengan tujuan mencapai kesuksesan dalam proyek-proyek yang telah dikerjakan.


4. Ide Nama Perusahaan Konstruksi Industri Beserta Artinya

  • PT Karya Dharma Abadi: Menggambarkan upaya perusahaan konstruksi dalam menciptakan hasil kerja yang bagus, bermoral, dan berkelanjutan.
  • PT Prakarsa Jaya Sthapan: inisiatif untuk meraih kejayaan melalui pembangunan.


Jika ingin mencari nama perusahaan yang aesthetic dan bagus, klik link berikut.


Perhatian : “Rekomendasi nama yang kami berikan murni dari ide yang keluar di benak pikiran penulis. Jadi selalu cek legalitas/keberadaan nama perusahaan yang akan Anda gunakan nanti, apakah sudah ada atau belum digunakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari penolakan dalam proses pendaftaran di situs ahu/hak paten.”


Referensi Nama Perusahaan Konstruksi/Kontraktor Yang Bagus

Nama perusahaan yang bagus tentu memiliki kesan dan citra yang bagus di mata klien, konsumen, hingga orang sekitar.

Oleh sebab itu, dibawah ini terdapat beberapa contoh nama perusahaan konstruksi yang memiliki kesan bagus dan positif versi profitnesia.

  • Karyatama Bangun Perkasa
  • Multindo Beton Konstruksi
  • Intan Mulya Group
  • Berlian Wibawa Contractor
  • Karya Harja Utama
  • Maju Wijaya Kusuma
  • Bumi Daya Kontraktor
  • Bintang Utama Konstruksi
  • Mitra Jaya Konstruksi
  • Royal Kokoh Sejati


Referensi Nama Perusahaan Konstruksi Yang Unik & Menarik

Jika membutuhkan referensi nama perusahaan konstruksi yang unik dan memiliki kesan menarik, maka berikut contoh nama-nama perusahaan yang wajib Anda ketahui. 

  • Griya Cipta Pradhana
  • Menalia Tehnik Perkasa
  • Emasna Propertindo Sentosa
  • Trusted Nauli Land
  • Barokah Konstruksi Engineering
  • Ambara Cool Mubarak
  • Sedayu Total Karya
  • Eljaya Konstruksi
  • Kordinat Alam Sutera
  • Kurnia Putri Jaya
  • Mega Artha Jaya Utama
  • Dinamika Multindo
  • Bina Teknik Baru


Contoh Nama Perusahaan Konstruksi Islami

Bagi sebagian orang, memiliki nama perusahaan konstruksi yang mengandung unsur islami merupakan sesuatu terbaik dan menjadi semangat dalam menjalankan bisnisnya. 

Berikut merupakan contoh nama-nama perusahaan konstruksi/kontraktor yang wajib diketahui.

  • PT Hajar Aswad Konstruksindo
  • PT Insan Cemerlang Konstruksi
  • PT Nurul Iman Konstruksi
  • PT Sumber Rahmat Kontraktor
  • PT Sinar Iman Konstruksi
  • PT Hikmah Bangun Pertiwi
  • PT Berkah Karya Konstruksi
  • PT Pilar Jaya Konstruksi
  • PT Murni Sentosa Kokoh
  • PT Citra Karya Solusi
  • PT Amanah Jaya Konstruksi


Contoh Nama CV Kontraktor Terbaik

Berikut merupakan referensi nama cv kontraktor/konstruksi yang terbaik untuk Anda semua.

  • Megah Tekindo Utama
  • Berkah Raya Konstruksi
  • Geo Techno Rekonco
  • Inti Nusa Konstruksi
  • Megah Beton Jekada
  • Sumitomo Narakon Jaya
  • Konstruksi Demang Nusantara
  • Sibu Daya Konstruksi
  • Dwi Atmaja Konstruksi
  • Rekon Jaya Konstruksi
  • Palam Eka Konstruksi
  • Ulu Daya Konstruksi
  • Surya Gemilang Konstruksi
  • Dua Putra Sekato
  • Praba Pujorahayu
  • Megah Inti Beton
  • CV Sekar Arum Konstruksi
  • Jatisono Multi Konstruksi.
  • Casanova Reka Daya
  • Januar Sakai Persada
  • Joint Lintas Antartama
  • Griya Solusi Mandiri
  • Febion Daya Konstruksi
  • Aliacon Perkasa
  • Appro Valio Konstruksi
  • Naga Utama Electrica
  • Narova Eka Perkasa
  • Pana Konstruksi Gemilang
  • Tonindo Ceperu Konstruksi
  • Gemah Perkasa Konstruksi


Nama Bisnis Kontraktor Untuk Perusahaan

Inilah daftar referensi nama bisnis kontraktor yang bagus untuk perusahaan Anda.

  • Multi Raya Konstruksi
  • Lintang Timur Construction
  • Cempaka Raya Konstruksi
  • Seroja Daya Konstruksi
  • Bintang Utama Jaya
  • Sumber Berkah Jaya
  • Rekadaya Solutions
  • Bintang Ras Konstruksi
  • Berha Gana Konstruksi
  • Jekada Ganda Konstruksi
  • Royal Konstruksi Raya
  • Solusi Konstruksi Nusa
  • Merta Selaras Jaya
  • Naga Tama Konstruksi


Jika ingin membutuhkan referensi ide nama perusahaan yang lebih bagus dari yang diatas, klik link tersebut.


Contoh Nama PT Kontraktor atau Konstruksi di Indonesia

Banyak sekali jasa kontraktor/konstruksi di berbagai wilayah di tanah air, mulai dari Kalimantan, Bandung, Sumatera, hingga Jakarta.


Ada beberapa contoh nama perusahaan konstruksi/kontraktor yang bisa dijadikan referensi dalam penamaan perusahaan Anda nantinya, diantaranya sebagai berikut.

  • PT Total Bangun Persada
  • PT Tatamulia Nusantara Indah
  • PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama
  • PT Surya Semesta Internusa
  • PT Nusa Raya Cipta
  • PT Suryacipta Swadaya
  • PT Adhi Karya (BUMN)
  • PT Brantas Abipraya (BUMN)
  • PT Hutama Karya (BUMN)
  • PT Nindya Karya (BUMN)
  • PT Wijaya Karya (BUMN)
  • PT Waskita Karya (BUMN)
  • PT Amarta Karya (BUMN) 
  • PT Multibrata Anugerah Utama
  • PT Sage Konstruksi Indonesia
  • PT Byndani Ciptalaras
  • PT GRAHA BANGUN MANDIRI
  • PT PRAPTA BAJA ADHIRAJASA
  • PT Binanusa Pracetak Rekayasa
  • PT Megatama Teknik Indonesia
  • PT KBU Kapuas Bara Utama
  • PT Gemilang Utama Nusantara
  • PT Graha Usaha Teknik 
  • PT Sukses Mapan Abadi
  • PT Konstruksi Borneo Indonesia
  • PT Liman Bangun Perkasa
  • PT Bumi Indonesia
  • PT Lubuk Minturun Konstruksi Persada
  • PT Konstruksi inti sejahtera
  • PT Erakarya Konstruksi Nusantara
  • PT Sukses Bahtera Indonesia
  • PT HORAS BANGUN PERSADA REAL
  • PT Statika Mitra Sarana
  • PT Wijaya Kusuma Contractors
  • PT Jaya Kusuma Sarana
  • PT Nusa Konstruksi Enjiniring
  • PT Nusa Konstruksi Enjiniring
  • PT Kajima Indonesia
  • PT Jurong Engineering Lestari
  • PT Fajar Gemilang Semesta
  • PT Konka New Building Materials Indonesia
  • PT Ghewantika Konstruksi
  • PT Hume Concrete Indonesia
  • Takenaka Hyundai Project
  • PT Heisei M&E Engineering
  • PT Benteng Perkasa Teknik
  • PT Mitra Sukses One


Contoh Nama Perusahaan Konstruksi/Kontraktor di Dunia

Inilah daftar contoh perusahaan konstruksi atau kontraktor yang ada di luar negeri yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

  • Hochtief Aktiengesellschaft
  • China State Construction Engineering
  • ACS Actividades de Construcción
  • Power Construction Corporation
  • Vinci SA
  • China Communications Construction
  • Bechtel
  • Skanska
  • Balfour Beatty
  • Bouygues Construction
  • Kiewit Corporation
  • Grup Royal BAM
  • Laing O'Rourke
  • Gilbane Building Company
  • Turner Construction
  • Whiting-Turner
  • STRABAG
  • Technip FMC
  • Larsen and Toubro


Contoh daftar nama-nama perusahaan konstruksi asing tersebut diambil dari berbagai negara di penjuru dunia seperti China, Amerika, Spanyol, Hingga Jerman.


Manfaat Menggunakan Nama Perusahaan Konstruksi/Kontraktor Yang Tepat

Ada beberapa manfaat yang perlu diketahui, ketika Anda menggunakan nama perusahaan konstruksi yang tepat.

Secara singkat, kami akan merangkumnya dibawah ini.

  1. Secara tidak langsung, jika jasa konstruksi yang didirikan memiliki dampak positif bagi para klien, maka reputasi nama perusahaan Anda akan dikenali, diingat, hingga menjadi rekomendasi bagi orang banyak.
  2. Lebih mudah membedakan antara jasa yang ditawarkan perusahaan Anda dengan kompetitor.
  3. Nama yang bagus dan tepat akan menjadi branding yang kuat hingga dipercaya membawa hoki oleh sebagian pelaku bisnis kontraktor/konstruksi. Selain itu, dengan nama tersebut pemasaran jasa/produk Anda berpotensi ikut meningkat. (asal kualitas dan pelayanan jasa konstruksi Anda dapat berkontribusi banyak kepada klien).
  4. Nama menjadi identitas atau gambaran usaha yang Anda kembangkan.
  5. Nama yang original, bagus, dan tepat menggambarkan bahwa perusahaan memiliki pendirian yang kuat sebab tidak menirukan nama kompetitor.


Mungkin dari sini, ada beberapa manfaat lainnya yang belum ditulis di artikel profitnesia.

Jika iya, silahkan tulis di kolom komentar ya sob.


Semoga dengan artikel ini, Anda dapat menentukan nama perusahaan konstruksi yang tepat dan sesuai dengan keinginan.

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "100+ Ide Nama Perusahaan Konstruksi Yang Bagus dan Artinya"