Cara Menata Barang di Toko Plastik dan Bahan Kue Supaya Laris Manis

Cara Menata Barang di Toko Bahan Kue

Apakah Anda sekarang ini menjalankan usaha toko plastik dan bahan kue? Jika iya, berarti Anda perlu menerapkan strategi yang cukup matang mengenai cara menata barang di toko.

Menata toko sangat penting bagi kenyamanan para pelanggan dan juga bisa menarik pelanggan lebih banyak lagi. Bagi yang belum tau caranya, simak tips berikut ini.


1 Etalase/Rak Barang Harus Penuh Barang

Pernahkah Anda pergi ke sebuah toko? entah itu toko plastik, toko kelontong, hingga toko bangunan?

Ketika berkunjung ke tempat toko yang ramai, rata-rata barang yang ada di etalase atau rak barang sudah terisi penuh. Nah dari sini, orang-orang pasti mengira bahwa barang di toko tersebut sangat lengkap. Dengan begitu, toko akan terlihat meyakinkan bagi para calon pembeli.

Nah melihat pemandangan seperti itu, tidak ada salahnya Anda meniru penataan etalase yang ada pada toko tersebut. Karena dengan begitu, toko Anda memiliki aura positif yang bisa dikenal banyak orang.

Sudahkah Anda melakukannya?

2 Sendiri kan Barang Plastik dan Bahan Kue

Agar lebih cepat dan tidak kebingungan menghadapi pembeli, Anda juga perlu menyendirikan barang dengan jenis yang sama. Contoh :
  • Berbagai ukuran kantong plastik di tata berdekatan
  • Jenis tepung di tata berdekatan
  • Berbagai cup gelas dengan ukuran berbeda di tata berdekatan
  • Dan sebagainya.
Dengan begitu, toko akan terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

3 Memajang Barang

Setiap toko plastik dan bahan kue pasti memiliki barang-barang tertentu yang bisa di pajang di depan toko. Memajang barang dagangan di depan toko memiliki manfaat tersendiri, diantaranya : 
  • Barang anda cepat laku.
  • Pembeli lebih nyaman dan lebih tau barang apa saja yang Anda jual.
  • Penjualan naik.
  • Pembeli merasa puas dan senang.
  • Dll.
Umumnya di toko plastik dan bahan kue, barang yang di pajang adalah cup gelas, styrofoam, kardus, keju, susu kenta manis, hingga tutup cup sealer.

4 Menata Banner Toko

Memasang banner juga termasuk ke dalam penataan di toko. Agar artikel ini lebih bermanfaat, penulis akan juga membahasnya. Memasang banner toko sangat wajib dilakukan agar toko cepat dikenal masyarakat.

Selain itu, pastikan Anda memasang banner toko yang tepat dan mudah dilihat oleh para calon pembeli.


5 Memasang Label Harga

Setiap jenis barang tertentu usahakan Anda beri label harga. Umumnya label harga dipasang di bawah etalase. Hal ini bertujuan agar karyawan tidak kebingungan ketika ditanyai mengenai harga barang. Dengan begitu, proses pelayanan toko plastik dan bahan kue Anda akan semakin cepat.

6 Tata dan Cek Selalu Stok Barang di Gudang

Pastikan barang di gudang juga selalu ditata dengan rapi. Selain itu, untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan, selalu cek stok barang.

Bagi yang ingin membuka usaha toko plastik dan bahan kue, simak artikel berikut ini Klik disini.

7 Bersihkan Barang

Membersihkan barang di toko memang perlu dilakukan selalu. Karena kebersihan membuat pelanggan semakin senang. Jadi usahakan untuk membersihkan barang yang ada di toko ya sobat profitnesia.

Anggi Wicaksono
Anggi Wicaksono Founder Profitnesia.com | Penulis Artikel SEO | Spesialis Pembuatan Nama Brand dan Perusahaan

Posting Komentar untuk "Cara Menata Barang di Toko Plastik dan Bahan Kue Supaya Laris Manis"